Tempat Wisata yang Dapat Dikunjungi di Sekitar Gunung Kidul

19 Nov 2022  | 214x | Ditulis oleh : Team
Tempat Wisata yang Dapat Dikunjungi di Sekitar Gunung Kidul

Yogyakarta telah lama dianggap sebagai salah satu tempat liburan terbaik di Indonesia. Kesibukan Malioboro memang menyenangkan, tapi Anda juga harus mengunjungi Gunung Kidul, daerah Yogya lain yang wajib Anda lihat. Meskipun Gunung Kidul adalah sebuah gunung, tempat wisata utamanya terkenal dengan pantainya yang tidak biasa. Kabupaten yang terletak di sebelah tenggara provinsi Yogyakarta ini pasti memikat siapa pun yang senang menghabiskan waktu di alam. Gunung Kidul memiliki segalanya mulai dari pantai, vegetasi yang subur, bunga yang indah, dan air terjun. Tentu saja, Anda juga dapat melakukan beberapa perjalanan gua dan bukit di kawasan ini. ingin belajar lebih banyak? Berikut adalah daftar tempat-tempat yang dapat dikunjungi di sekitar Gunung Kidul.

1. Pantai Watu Lawang
Pantai Watu Lawang merupakan tempat wisata pertama yang direkomendasikan di dekat Gunung Kidul. Pantai ini terdapat di Desa Tepus Kabupaten Gunung Kidul. Dari Yogyakarta, Anda bisa naik kendaraan pribadi dengan perjalanan hampir dua jam. Untuk menikmati keindahan pantai pasir putih ini, Anda harus membayar biaya masuk selain biaya parkir.

2. Hutan Pinus Pengger
Apakah Anda memerlukan lokasi dengan lokal Instagram-layak? Lokasi Hutan Pinus Pengger berikut ini. Ada banyak peluang foto menarik di tujuan wisata populer ini. Misalnya, lokasi foto dengan tangan rotan yang sangat besar, jembatan kayu, lubang besar, rumah pohon, dan pemandangan jauh lampu kota Yogyakarta. Pastikan kamera Anda diatur dengan benar untuk mendapatkan bidikan yang menarik. Hutan Pinus Pengger menawarkan tiket masuk yang sangat murah.

3. HeHa Sky View
Yogyakarta, kota yang menakjubkan, menawarkan pemandangan langit dari HeHa Sky View. Di sini, Anda bisa bersantai dan bercakap-cakap sambil berpose untuk berfoto di lokasi yang hip. Ada juga restoran dan kedai makanan di sini di mana Anda dapat membeli makanan. Anda juga bisa mengambil foto di beberapa lokasi di sini, namun sudah ada fotografer yang siap mengabadikan momen terbaik Anda.

4. Pantai Indrayanti
Pantai Indrayanti Gunung Kidul setara dengan Pantai Kuta di Bali. Ada aturan yang sangat ketat tentang pembuangan sampah di Pantai Indrayanti, jadi harap patuhi itu! Jika tidak, denda yang cukup besar akan dikenakan. Anda dapat menikmati makan malam santai dan secangkir kopi di pantai ini. Untuk menikmati kemegahan pantai pasir putih ini, jangan lupa membayar tiket masuk.

5. Pantai Watu Kodok
Selamat jika Anda percaya bahwa batu besar yang terlihat seperti katak adalah sumber dari nama pantai ini. Anda benar. Pantai Watu Kodok populer karena medannya berbatu dan berpasir halus. Anda bisa mendirikan tenda di sini dan berkemah untuk bermalam, atau Anda bisa bersantap di tepi laut sambil mengagumi pantainya. Apakah Anda ingin datang ke sini?

6. Gua Jomblang
Jomblang, berani masuk goa? Pacu jantung Anda sebelum memasuki gua vertikal ini! Ya, Anda harus turun menggunakan alat pengaman untuk mencapai Gua Jomblang. Anda akan dihadiahi oleh keadaan gua yang mewah dan tidak biasa setelah perjalanan yang sulit.

7. Air Terjun Sri Gethuk
Ketiga mata air yang berkumpul menjadi air terjun Sri Gethuk menjadi salah satu daya tarik air terjun ini yang juga memiliki keindahan tersendiri. Destinasi wisata populer ini menawarkan berbagai aktivitas, antara lain arung jeram menyusuri sungai, lompat tebing, berenang, dan jalan-jalan di sekitar air terjun. Anda bisa membeli tiket masuk air terjun Sri Gethuk hanya seharga Rp 15.000 per orang.

8. Bukit Pengilon
Bukit Pengilon menjadi tempat selanjutnya yang akan dituju Gunung Kidul. Muara adalah sebuah bukit dengan rerumputan yang luas, tetapi fitur alami ini adalah pantai. Tempat di atas bukit itu indah karena Anda dapat menikmati pemandangan pantai yang menenangkan. Selain itu, boleh berkemah di sekitar bukit dengan biaya per tenda sebagai uang jaminan.

9. Pantai Wohkudu
Pantai Wohkudu merupakan objek wisata Gunung Kidul yang sangat cocok untuk Anda kempingkan bersama keluarga, meski jarang disebutkan. Kawasan sekitar pantai yang menghadap Samudera Hindia ini sangat indah karena dua tebing hijau yang mengapitnya. 

10. Taman Bunga Nawari
Kunjungi tempat tidur bunga matahari Nawari Flower Garden yang indah. Penduduk setempat di lingkungan itu mengawasi penanaman bunga matahari di ruang seluas 5.000 meter ini. Biji bunga matahari adalah barang lain yang dijual Nawari Flower Garden kepada pelanggan dengan harga murah. Apakah Anda berpikir untuk menanam bunga matahari?

#Tag
Artikel Terkait
 
Mungkin Kamu Juga Suka
Rajakomen
Scroll Top