Tempat Wisata di Jepara yang Paling Banyak Dikunjungi

19 Nov 2022  | 283x | Ditulis oleh : Team
Tempat Wisata di Jepara yang Paling Banyak Dikunjungi

Jepara yang terletak di wilayah paling utara Jawa Tengah ini hanyalah salah satu contoh dari sekian banyak tempat wisata alam di Pulau Jawa. Selain terkenal dengan kerajinan kayunya, Jepara menawarkan berbagai macam tempat wisata menarik bagi pengunjung lokal. Bahkan ada wisata tertentu yang tidak terpengaruh oleh modernisasi. Jepara yang juga dikenal dengan sebutan Bumi Kartini ini memang memberikan pengalaman berlibur di berbagai lokasi wisata, antara lain pantai, air terjun, pulau, dan pura yang semuanya bisa langsung Anda nikmati bersama teman, pasangan, atau keluarga. Berikut adalah daftar lengkap semua tempat wisata di Jepara jika Anda sedang mencari referensi.

1. Taman Nasional Karimunjawa
Taman Nasional Karimunjawa tidak diragukan lagi merupakan lokasi yang tidak boleh Anda lewatkan jika berada di Jepara. Keindahan alam dan lokasi unik taman nasional ini sudah terkenal. Selain itu, Anda dapat mengunjungi banyak pantai dan mengikuti wisata kuliner di area ini. Anda juga bisa menyaksikan berbagai kehidupan air, termasuk reproduksi hiu. Terletak di Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, objek wisata ini.

2. Pulau Panjang
Saat berlibur ke Jepara, Anda wajib mengunjungi Pulau Panjang. Pulau ini cukup tenang, seperti berada di pulau pribadi, dan tidak dipadati wisatawan. Selain itu, Anda dapat melakukan sejumlah kegiatan di sana, termasuk snorkeling, bersepeda, dan berkemah. Terletak di Ujung Batu, Kec. Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah menjadi tujuan wisata ini.

3. Air Terjun Jurang Nganten
Air terjun ngarai nganten hanyalah salah satu tempat wisata santai di jepara. Anda harus menelusuri sekitar 500 meter karena medannya relatif terjal. Karena tidak banyak orang di sana, Anda juga dapat merasakan suasana yang tenang. Gemericik air dan pepohonan yang banyak juga akan menyambut Anda, membuat tempat wisata ini semakin sejuk dan bersahabat. Destinasi wisata ini dapat ditemukan di masyarakat Jawa Tengah Dusun Turung, Desa Tanjung, Kecamatan Pakis Aji, dan Jepara.

4. Pantai Benteng Portugis
Pantai Benteng Portugis adalah salah satu pantai yang menakjubkan di Jepara. Pantai ini terlihat khas karena tebing dan bebatuan yang ada di sepanjang tepinya. Saat mengunjungi destinasi wisata ini, para tamu sering melakukan berbagai aktivitas, termasuk berenang dan memancing. Lokasi objek wisata ini : Donorejo, Banyumanis, Donorojo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Jalan Benteng Portugis-Tayu KM 48.

5. Pantai Punuk Sapi
Tak perlu dikatakan bahwa Pantai Punuk Sapi bisa Anda kunjungi saat berada di Jepara. Ada pantai dengan pasir hitam di sana. Pantai ini juga memiliki tempat tidur gantung dan ayunan yang dapat Anda gunakan untuk bersantai atau berfoto dari tempat yang tinggi. Destinasi wisata ini bisa ditemukan di Desa Balong Kabupaten Jepara Jawa Tengah, Kecamatan Kembang. Anda tidak perlu membeli tiket masuk untuk mengunjungi pantai punuk sapi karena memang tidak ada.

6. Hutan Wisata Sreni
Hutan wisata sreni merupakan salah satu destinasi wisata di Jepara yang banyak diminati pengunjung. Anda dapat melihat hutan pinus yang indah di lokasi ini, yang juga keren. Anda dapat lebih menikmati liburan Anda dengan mengikuti berbagai kegiatan termasuk berkemah dan berfoto. Hutan Wisata Sreni terletak di desa Bategede Jawa Tengah di Kabupaten Nalumsari Jepara.

7. Goa Tritip
Mbah Joyo Kusumo menggunakan Gua Tritip sebagai pertapaannya. Namun, lokasi ini sekarang sepenuhnya dikelola oleh lingkungan sekitar dan merupakan tujuan wisata yang populer. Ada banyak lokasi di Goa tritip tempat Anda dapat mengambil foto. Selain itu, pagi hari adalah waktu terbaik untuk mengunjungi lokasi ini. Berada di Desa Uluwatu, Kecamatan Donorojo, Jepara, Jawa Tengah, merupakan destinasi wisata yang satu ini.

8. Air Terjun Setatah
Air terjun Setatah adalah tujuan wisata populer yang harus Anda kunjungi jika Anda menikmati suasana yang tenang dan indah. Anda dapat mengagumi air terjun yang menakjubkan di sana, yang diapit oleh hutan dan sawah. Lokasi Air Terjun Setatah terletak di Kecamatan Batealit Cicabe. Jawa Tengah, Kabupaten Jepara, dan Batealit.

9. Bukit Bejagan
Bukit Bejagan wajib kamu kunjungi jika berkunjung ke Jepara untuk berlibur. Dari ketinggian, Anda bisa melihat pemandangan menakjubkan di sana. dimulai dengan sawah dan bergerak menuju pegunungan di kejauhan. Selain itu, ada lokasi foto ideal yang menjadi favorit setiap wisatawan, yaitu rumah pohon yang menjorok dari tebing, dari mana seluruh lanskap dapat diamati. Obyek wisata ini terletak di wilayah Jawa Tengah Dukuh Duplak, Desa Tempur, Kecamatan Keling, dan Jepara.

10. Pantai Pungkruk
Anda harus mencoba mengunjungi Pantai Pungkruk jika Anda ingin pergi ke pantai dan makan makanan lezat. Atraksi kuliner terbesar dengan pemandangan laut ada di sini, dan sering dipadati wisatawan. Selain itu, pilihan menunya sangat bervariasi, mulai dari makanan laut olahan hingga hidangan lokal seperti jepara. Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah merupakan lokasi Pantai Pungkruk berada.

#Tag
Artikel Terkait
 
Mungkin Kamu Juga Suka
Tryout
Scroll Top