Di Jogja Ada Tempat Wisata Populer Seperti Jepang

19 Nov 2022  | 184x | Ditulis oleh : Team
Di Jogja Ada Tempat Wisata Populer Seperti Jepang

Tak heran jika banyak orang yang mengapresiasi dan berkeinginan untuk mengunjungi Jepang, salah satu negara maju dan kaya budaya di Asia Timur. Bunga sakura yang menjadi lambang negara ini adalah salah satu hal yang menarik wisatawan ke Jepang hanya untuk menyaksikannya sendiri. Namun tidak semua orang memiliki kesempatan untuk berwisata ke Jepang. Pada kenyataannya, mengunjungi Jepang membutuhkan banyak waktu dan uang. Terkadang, hal ini menyebabkan orang-orang mengubur kembali cita-cita perjalanan mereka ke Jepang. Meskipun Anda belum bisa bepergian ke Jepang, Anda masih bisa sangat menghargai budaya dan alam sekitarnya yang menakjubkan tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Beberapa lokasi di Jogja telah menciptakan tempat wisata dengan unsur Jepang yang kental. Cukup dengan jalan-jalan ke Jogja, di mana Anda bisa merasakan suasana ala Jepang yang menarik.

Mungkin banyak orang yang masih belum mengetahui bahwa tempat wisata populer seperti Jepang yang sering mereka lihat di media sosial ternyata ada di Indonesia, khususnya Jogja. Itu berarti Anda dapat menikmati liburan yang menyenangkan tanpa harus bepergian terlalu jauh.

1. The Lost World Castle
Dengan strukturnya yang meniru kastil yang ditemukan di tempat lain, The Lost World Castle dianggap sebagai tujuan wisata yang sangat populer. Lokasi wisata ini kadang disamakan dengan Benteng Takeshi di Indonesia. Setelah memasuki kawasan Lost World Castle, bisa dipastikan Anda tidak akan merasa masih berada di Jogja. Hanya berjarak sekitar 6 km lokasi ini dari puncak Gunung Merapi. Anda juga bisa mencoba berbagai lokasi foto yang cantik.

2. Kalinampu Natural Park
Taman Wisata Alam Kalinampu adalah lanskap terbuka yang luas yang dilengkapi dengan tanaman eceng gondok yang mekar. Pancaran pigmen ungunya saat berbunga membuatnya menyerupai berbagai bunga eksotis asli Sakura. Ada juga eceng gondok dan pagar Tori, yang semakin meningkatkan rasa lingkungan Jepang di sana. Pengunjung juga dapat menyewa kimono, pakaian tradisional Jepang, beserta aksesoris yang diberikan pengelola, seperti kipas dan payung, dengan harga kurang dari lima puluh ribu rupiah.

3. Hayaku
Hayaku adalah item selanjutnya yang tidak boleh kamu lewatkan. Anda tidak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk menikmati okonomiyaki, takoyaki, yakiniku, atau ramen yang lezat. Pasalnya, dengan mendatangi langsung Hayaku yang terletak di kota Yogyakarta, Anda bisa menemukan berbagai menu. Pengunjung juga tidak perlu khawatir dengan harga berbagai menu karena semuanya cukup terjangkau. Anda sudah bisa mencicipi sejumlah hidangan yang sangat mengingatkan pada masakan asli Jepang dengan harga kaki lima.

4. Sushi Story
Sushi wajib dikonsumsi sebelum membahas Jepang. Saat liburan ala Jepang di Jogja, menu kuliner autentik Jepang yang satu ini tidak boleh dilewatkan. Sushi Story adalah tempat makan sushi terbaik di Jogja yang harus kamu coba. Anda akan merasakan sensasi otentik sambil memuaskan perut Anda di restoran dengan suasana yang dihiasi ornamen ala Jepang. Ada menu ramen dan donburi yang fantastis selain sushi!

5. Little Tokyo
Bagi wisatawan yang menyukai masakan Jepang, salah satu tempat wisata kuliner andalannya adalah Little Tokyo. Harganya cukup masuk akal. Tak diragukan lagi, makanan ini memiliki cita rasa yang luar biasa. Menu Yakiniku adalah salah satu pilihan paling populer di sini. Dengan ide yang dikaitkan dengan masakan ala Jepang, seseorang dapat menciptakan kesan makan di negeri sakura yang sesungguhnya.

6. Tora-Tora
Salah satu wisata kuliner yang cukup banyak digemari oleh banyak pengunjung yang datang dari berbagai penjuru tanah air adalah Tora-Tora. Lokasi ini adalah toko pinggir jalan yang sangat khas. Meskipun restoran ini terpencil, makanan dan minuman Jepang yang disajikan memiliki kualitas terbaik. Sangat cocok bagi Anda yang ingin berhemat saat berkunjung ke Jogja karena menawarkan hidangan yang lezat dan harga makanan yang cukup miring. Masuk akal mengapa toko ini selalu sibuk dengan pelanggan.

7. YATS Colony
Perlu Anda ketahui bahwa wisata ala Jepang di Jogja ini sedikit unik. Salah satu hotel butik di Jogja, YATS Colony sederhana namun dikagumi karena konsepnya yang khas dan menenangkan. Keistimewaan YATS Colony yang menarik wisatawan adalah kolam air panasnya dengan aksen onsen Jepang. Kolam ini dikelilingi oleh bebatuan dan merupakan tempat yang sempurna untuk bersantai setelah hari yang panjang. Anda bisa menggunakan kolam renang semi privat ini. Pastikan Anda memesan tipe kamar HA Sendang jika ingin merasakan fasilitas ini. Hotel ini memiliki kolam renang umum yang dapat digunakan siapa saja selain onsen bergaya Jepang.

Ini adalah beberapa landmark Jogja dengan pengaruh Jepang. Bisa dipastikan mengunjungi beberapa lokasi yang disarankan di atas akan membuat Anda serasa sedang berlibur di Jepang.

#Tag
Artikel Terkait
 
Mungkin Kamu Juga Suka
Tryout
Scroll Top