Tempat Wisata di Malang yang Bikin Betah

19 Nov 2022  | 297x | Ditulis oleh : Team
Tempat Wisata di Malang yang Bikin Betah

Kota Malang diberikan banyak keuntungan, mulai dari udara yang sejuk hingga berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dijelajahi. Masuk akal mengapa kota Malang menjadi salah satu tempat wisata unggulan di Jawa Timur. Namun, karena Malang memiliki begitu banyak tempat wisata, pengunjung seringkali bingung memilih tempat mana yang akan dikunjungi. Berikut adalah tempat wisata terbaik di Malang, Indonesia, untuk semua jenis perjalanan, mulai dari wisata keluarga, wisata alam, hingga wisata budaya.

1. Sengkaling Water Park
Salah satu tempat wisata Malang yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga adalah Taman Air Sengkaling. Taman hiburan seluas 9 hektar ini sarat dengan berbagai wahana dan pepohonan rindang. Lokasi ini menawarkan sekitar 8 wahana air, antara lain wahana kapal misteri bajak laut, kolam pesona di Tirta Alam, Tirta Sari, dan kolam pesona primitif dan kolam cumi. Ada juga wahana lain yang tersedia, seperti Outbound, wahana bermain, dan wahana instruksional di Taman Satwa.

2. Kampung Warna Jodipan
Sejumlah mahasiswa mengubah dusun Jodipan dari masyarakat biasa menjadi tujuan wisata berharga di Malang. Turis datang ke desa semarak ini karena menjadi lokasi foto yang unik. Lokasi ini menawarkan berbagai kerajinan tangan, perjalanan gastronomi yang menarik, dan lanskap pedesaan yang tidak biasa. Penasaran seperti apa warna Desa Jodipan? Mampir saja ke lokasi di Desa Jodipan Kecamatan Blimbing Kota Malang.

3. Museum Malang Tempo Doeloe
Lokasi ini wajib Anda kunjungi jika ingin menikmati wisata sejarah. Tema arkeologi, Matraman Kuno, Kerajaan Kanjuruhan, Kerajaan Majapahit, Kerajaan Singasari, Pertapaan Ken Arok, dan Benteng Malang digunakan dalam desain interior Museum Malang Tempo Doeloe. Anda bisa menemukan banyak koleksi gambar bersejarah yang diambil di Malang selain melihat artefak sejarah.

4. Rimba Raya Bee Farm
Tertarik mengoleksi madu? Pengunjung yang tertarik mempelajari kebiasaan lebah atau cara beternak tawon atau lebah bisa mengunjungi lokasi unik di Malang. Selain belajar tentang lebah dan tawon, Anda bisa mendapatkan pengalaman langsung dengan mengambil madu langsung dari sarangnya. Selain itu, berbagai produk madu ditawarkan di sini, antara lain madu murni, royal jelly, bee pollen, dan propolis.

5. Jatim Park
Jatim Park satu dan Jatim Park dua adalah dua wisata malang lainnya yang sangat populer. Lokasi ini merupakan taman bermain dan rekreasi yang dekat dengan Kota Batu. Karena menampilkan puluhan wahana bertema sejarah, seperti kolam renang besar, drop zone, dan coaster berputar, lokasi ini menjadi tujuan wisata terkenal di Malang. Gunung berapi, Galeri Nusantara, berbagai diorama makhluk langka, miniatur candi, dan tanaman argo hanyalah sebagian kecil dari wahana instruktif yang tersedia.

6. Kampung Tridi (3D)
Malang menghadirkan tambahan tempat wisata kampung yang tak kalah khas dengan kampung Jodipan yang semarak, seperti Kampung Tridi (3D). Ada banyak peluang foto unik di sini yang tidak diragukan lagi sempurna untuk Instagram. Karya seni tiga dimensi, citra tematik, undakan batu apung, dan jembatan kaca adalah beberapa contoh lokasi foto tiga dimensi.

7. Omah Kayu
Omah Kayu adalah hot spot pertama yang harus Anda kunjungi. Lokasi ini merupakan penginapan dengan motif rumah pohon. Rumah kayu ini menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin merasakan bagaimana rasanya tidur di rumah pohon. Selain itu, 1.000 meter di atas permukaan laut, angin sepoi-sepoi akan menenangkan Anda saat menikmati pemandangan alam liar. Bayangkan mengalami sesuatu yang berbeda sambil menikmati pemandangan Kota Malang yang menakjubkan dari atas pohon.

8. Pantai Balekambang
Pantai Balekambang bisa ditemukan di Malang, seperti halnya Tanah Lot di Bali. Ya, pantai tepatnya Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang ini menjadi salah satu yang paling banyak dikunjungi di Jawa Timur. Keindahan pantai ini memang tidak berlebihan. Anda akan disambut gemerisik ombak dan jernihnya air laut yang biru. Kehadiran Pura Amertha Jati Luhur yang megah di Pantai Balekambang yang dihubungkan dengan jembatan menambah eksotismenya.

9. Batu Night Spectacular
Perjalanan Anda di Malang tidak bisa berakhir hanya karena senja semakin dekat. Anda masih bisa berwisata malam dengan pergi ke Batu Night Spectacular atau disingkat BNS. Tempat wisata di Oro-Oro Ombo 200, Batu, Malang ini kerap dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Sayang sekali jika melewatkan wisata Lantern Park, di mana Anda akan disuguhi deretan lampion yang sangat menawan.

Ada banyak stand yang menjual oleh-oleh khas Malang bagi Anda yang ingin membawa pulang sesuatu sebagai kenang-kenangan. Jika Anda belum mencicipi cita rasa apel Malang asli yang menggugah selera ini, pasti kurang. Anda pasti akan ketagihan dengan rasa apel yang mengerikan ini, terutama sari apel asli yang renyah dan berbeda dari apel biasa.

#Tag
Artikel Terkait
 
Mungkin Kamu Juga Suka
Rajakomen
Scroll Top