Cara Memilih Pakaian Agar Wanita Terlihat Lebih Muda

19 Nov 2022  | 241x | Ditulis oleh : Team
Cara Memilih Pakaian Agar Wanita Terlihat Lebih Muda

Siapa di antara wanita yang tidak ingin selalu terlihat muda? Semua orang, seperti Anda, ingin tampil muda. Salah satu faktor kunci yang memengaruhi penampilan Anda adalah selera mode Anda. Sayangnya, banyak wanita memilih pakaian yang tidak sesuai untuk mereka dan akhirnya terlihat lebih tua. Ingin menghindari tampil tua hanya karena pakaian Anda? Lihat saran penataan pakaian di bawah ini terlebih dahulu.

1. Warna
Warna-warna cerah seperti warna pastel akan membuat Anda tampak lebih muda. Warna-warna gelap seperti coklat tua, hitam, ungu tua, biru tua, dan lain-lain, akan membuat Anda tampak lebih tua. Jadi, tentu saja, Anda harus memilih warna cerah seperti pastel. Warna-warna cerah juga akan memantulkan cahaya ke kulit Anda, membuatnya tampak lebih bercahaya secara keseluruhan.

2. Ukuran
Anda bisa tampil lebih muda dengan mencocokkan ukuran pakaian dengan kontur tubuh Anda. Kenakan pakaian dengan gaya slim fit yang tidak terlalu longgar dan tidak terlalu sempit untuk tubuh. Jika ingin mengenakan rok di sekitar bawahan, sebaiknya pilih yang panjangnya di atas lutut karena mengenakan rok yang panjangnya mencapai mata kaki akan membuat Anda terlihat lebih tua. Hindari mengenakan celana longgar jika Anda ingin memakainya. Kenakan alas kaki yang pas dengan kaki Anda, seperti skinny jeans.

3. Alasan
Penampilan Anda juga akan tergantung pada apa yang Anda kenakan. Hindari mengenakan pakaian dengan pola yang terlalu ramai jika ingin terlihat lebih muda. Anda bisa tetap aman dengan mengenakan pakaian yang sederhana dan cerah. Namun jika ingin memakai pakaian dengan motif bunga-bungaan, tidak mengapa selama polanya kecil dan tidak terlalu besar.

4. Ikuti Arus
Mengikuti tren fashion untuk pakaian adalah hal lain yang dapat Anda lakukan untuk terlihat lebih muda. Dress korea, sweater, dan rok flare adalah beberapa contoh item pakaian yang sedang populer saat ini. Pakaian denim adalah kategori berbeda yang harus Anda miliki di lemari Anda karena akan selalu bergaya.

5. Tambahkan Aksesori Saat Diperlukan
Meskipun Anda memang membutuhkan aksesori untuk mempertahankan penampilan Anda, mengenakan terlalu banyak dapat mengurangi ketampanan Anda dan bahkan membuat Anda tampak lebih tua. Gunakan aksesori yang sesuai dan sesuaikan pakaian Anda. Anda juga harus menahan diri untuk tidak memakai aksesori yang besar dan mencolok. Cukup tambahkan aksesori kecil untuk menyempurnakan penampilan Anda.

6. Pilihan alas kaki dan bagasi
Fashion item yang paling krusial untuk menunjang penampilan Anda adalah tas dan sepatu. Anda harus pintar dalam memilih sepatu dan tas yang serasi dan tidak membuat Anda terlihat kuno. Gunakan alas kaki dan dompet dengan gaya lugas dan warna cerah. Selain itu, jauhi alas kaki dan aksesori dengan desain kuno atau ketinggalan jaman.

Bagaimana kalau Anda berhenti khawatir terlihat tua karena pilihan pakaian Anda yang buruk? Jangan takut untuk memamerkan selera gaya pribadi Anda. Jangan biarkan usia Anda menjadi penghalang untuk mengekspresikan selera fashion Anda.

#Tag
Artikel Terkait
 
Mungkin Kamu Juga Suka
Rajakomen
Scroll Top