Tips Memilih Pakaian yang Sesuai Warna Kulit

19 Nov 2022  | 258x | Ditulis oleh : Team
Tips Memilih Pakaian yang Sesuai Warna Kulit

Penampilan yang layak dan penampilan yang menarik adalah dua elemen yang dapat meningkatkan kepercayaan diri seorang wanita. Hal-hal yang dapat meningkatkan penampilan Anda dimulai dari cara Anda berpakaian atau membawa diri Anda sehari-hari. Namun, memilih warna pakaian yang sesuai dengan warna kulit menjadi pertimbangan penting lainnya yang harus Anda lakukan demi menunjang penampilan dan membuat Anda tampil chic dan awet muda dalam gaya apapun. Apakah Anda ingin tahu cara membuat kulit Anda terlihat lebih baik dan menarik dengan mengenakan warna yang melengkapinya? Silakan simak beberapa sarannya di bawah ini.

Cara Memilih Warna Pakaian Yang Sesuai Dengan Warna Kulit Anda
Anda mungkin lebih mudah memilih warna pakaian jika memiliki kulit putih karena ada begitu banyak warna yang tersedia untuk Anda. Namun, ada beberapa warna yang perlu Anda hindari, seperti warna pudar dan pakaian dengan warna ungu, merah, jingga, dan kuning karena akan terlihat kusut. Untuk membuat kulit Anda terlihat bercahaya, kenakan pakaian dengan warna terang. Selain itu, nada Hitam akan membuat kulit Anda terlihat indah.

Selama rona pastel tidak terlalu terang, warna pastel juga bisa digunakan oleh Anda yang berkulit putih karena membuat Anda merasa nyaman, tenang, dan menarik. Saat mengenakan pakaian dengan warna tropis seperti hijau, merah, dan biru, orang dengan corak kuning akan terlihat lebih menarik. Warna kuning dan oranye juga akan membuat kulit Anda tampak lebih bercahaya. Namun, sebaiknya hindari warna keemasan seperti karamel, cokelat, dan jingga karena akan terlihat tidak orisinal atau kusam.

Warna-warna terang seperti oranye, kuning, hijau, perak, merah muda, burgundy, biru, dan emas berpadu serasi dengan warna kulit sawo matang ini. Selain itu, warna krem ​​​​dan coklat muda dapat meningkatkan daya tarik kulit Anda. Tidak perlu memakai hanya satu rona; Anda juga bisa mengenakan pakaian yang merupakan campuran warna. Jika Anda ingin menggunakan warna gelap, padukan dengan warna cerah yang kontras agar terlihat lebih mencolok. Zaitun, merah tua, coklat tua, hijau lumut, biru tua, dan merah bata semuanya harus dihindari karena akan membuat kulit Anda terlihat tidak bernyawa.

Dengan kulit gelap, Anda tidak perlu merasa minder atau kurang percaya diri. Anda dapat mengombinasikan warna yang berbeda untuk memberikan penampilan yang lebih seksi dan menakjubkan pada kulit Anda. Jika Anda berkulit gelap, memilih warna-warna primer seperti hitam, putih, biru lembut, merah, pink tua, kuning, atau lemon akan menarik perhatian pada warna kulit Anda. Krem dan cokelat muda juga akan membantu Anda tampil lebih cerah, sedangkan cokelat tua, biru kehijauan, hitam, hijau daun, dan kuning lembut adalah warna yang ideal untuk kulit Anda. Namun, sebaiknya hindari warna mawar, mauve, dan pastel yang lembut karena dapat membuat warna kulit Anda tampak kusam.
Anda kini bisa memilih warna pakaian yang sesuai untuk Anda pakai sehari-hari agar tampil cantik dan menawan dengan menggunakan saran dan saran cara memilih warna pakaian sesuai dengan warna kulit di atas. Mengenakan pakaian yang melengkapi warna kulit Anda akan membuat Anda tampil lebih gaya dan awet muda dimanapun dan kapanpun.

#Tag
Artikel Terkait
 
Mungkin Kamu Juga Suka
Rajakomen
Scroll Top