Perangko Pertama Hindia Belanda Seharga 1,6 Milyar!

30 Jun 2024  | 13x | Ditulis oleh : Admin
Perangko Pertama Hindia Belanda Seharga 1,6 Milyar!

Perangko memiliki daya tarik tersendiri bagi para kolektor. Salah satu perangko yang memiliki nilai sejarah dan estetika yang tinggi adalah perangko pertama Hindia Belanda. Perangko ini menjadi salah satu objek yang menjadi sorotan karena harganya yang mencapai 1,6 milyar. Sebuah nilai yang menggugah rasa ingin tahu para penggemar perangko maupun kolektor.

Perangko Hindia Belanda pertama dikenal dengan sebutan "De Rode Bali". Perangko ini dirilis pada tahun 1864 dan memiliki ciri khas berwarna merah dengan gambar Ratu Wilhelmina. Ratu Wilhelmina menjadi penguasa Belanda pada saat itu. Keberadaan perangko ini menjadi bagian penting dari sejarah Hindia Belanda, yang saat itu merupakan jajahan kolonial Belanda di wilayah Indonesia.

Sebagai pecinta perangko, memiliki koleksi perangko pertama Hindia Belanda tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Seiring dengan semakin langkanya perangko ini, harga perangko pertama Hindia Belanda pun semakin meningkat. Khususnya bagi mereka yang mengoleksi perangko, memiliki perangko pertama Hindia Belanda menjadi suatu kehormatan. Karena itu, tidak mengherankan bila perangko ini memiliki nilai sejarah dan finansial yang tinggi di pasar dunia.

Nilai 1,6 milyar yang dihargai untuk perangko pertama Hindia Belanda ini bukanlah angka yang main-main. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya warisan sejarah dan kebudayaan dalam bentuk perangko bagi banyak orang. Selain sebagai objek koleksi, perangko juga menjadi saksi bisu dari perjalanan sejarah suatu negara.

Nilai sejarah dan estetika yang tinggi dari perangko pertama Hindia Belanda tidak hanya menjadi daya tarik bagi para kolektor lokal, tetapi juga bagi para kolektor internasional. Hal ini menunjukkan bahwa ketertarikan terhadap perangko dari negara Hindia Belanda tetap kuat bahkan setelah begitu lama.

Dengan nilai sejarah, estetika, dan keberadaannya yang semakin langka, perangko pertama Hindia Belanda tetap menjadi salah satu objek yang menarik untuk dijelajahi dan dikoleksi. Perangko ini menjadi bukti konkret dari kekayaan sejarah Hindia Belanda yang patut dilestarikan oleh generasi masa kini dan mendatang.

#Tag
Artikel Terkait
 
Mungkin Kamu Juga Suka
Rajakomen
Scroll Top